Ayo Kita Sukseskan Program Genre

Jumat, 22 Maret 2019

Apa Itu Program GenRe???


Program GenRe

      Mungkin mendengar kata “GenRe” agak asing ditelinga kita betul bukan?? Nah, disini akan kita bahas seputar apa sih itu genre dan program genre.


      Genre sebenarnya adalah singkatan dari “Genresi Berencana” yang dimana kita ketahui generasi berencana merupakan seseorang yang mampu merencanakan segala sesuatu di kehidupannya dengan sistematis atau terstruktur dalam jangka waktu panjang. Tidak hanya sekedar merencanakan cita – cita melainkan hingga merencanakan kehidupan berkeluarganya di kehidupan kelak. Untuk mendukung peningkatan kualitas remaja zaman sekarang, BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nnasional) menciptan sebuah program baru yaitu Progam GenRe.


      Program Genre sendiri merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza yang juga termasuk makna dari “Salam GenRe”. Pengetahuan yang diberikan dalam genre tersebut berguna menjadikan remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan.




        Di dalam salam GenRe tersebut juga mengandung makna loh.. seperti yang tadi sudah dijelaskan diatas. Jadi jika ada seseorang yang menyampaikan "Salam GenRe!" kepada kita, maka kita juga berhak membalasnya dengan kata - kata yang sama bersamaan dengan menunjukan simbol salam genre menggunakan tangan kita. Salam GnRe!!! 👌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar mengenai artikel ini atau mungkin saran lain mengenai topik yang kita bahas, terimakasih :)